Lima Kamera Mirrorless 2017 Berkualitas Tinggi

Originally published hitsss.com

Kamera mirrorless saat kini populer di kalangan pencinta fotografi. Pasalnya, selain mampu memberikan kualitas gambar bagus, kamu pun tak terbebani ukuran dan bobot kamera DSLR yang besar dan cukup berat.

Di tahun 2017, banyak produsen kamera ternama meluncurkan produk kamera mirrorless terbaiknya. Kalau kamu tertarik menjadikan kamera mirrorless sebagai kamera andalan sehari-hari, berikut lima kamera mirrorless yang dapat dijadikan pertimbangan. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Canon EOS M5

dpreview.com

dpreview.com

Meramaikan persaingan di pasar mirrorless yang kini tengah hangat, Canon produsen kamera asal Jepang meluncurkan Canon EOS M5. Kamera ini lebih ditujukan pada pecinta fotografi atau fotografer yang berpengalaman, ketimbang konsumen awam.

EOS M5 yang merupakan penyempurnaan dari EOS M3 dan EOS M10 ini mengandalkan fitur-fitur seperti electronic viewfinder, dual-command dial, dan layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat ke arah depan, selain ke atas dan ke bawah (tilting).

EOS M5 sudah dibekali prosesor gambar terbaru, Digic 7. Sensornya (APS-C) juga memiliki resolusi 24 megapiksel. Spesifikasi lain EOS M5 mencakup burst rate 7 FPS dengan focus tracking, teknologi autofokus dual-pixel AF, pengolahan gambar RAW di kamera, serta terkoneksi dengan gadget Android/OS via Wi-Fi dan NFC.

Jika kamu tertarik ingin memiliki kamera mirrorless ini, siapkan saja dana sekitar 14,2 juta rupiah sampai 19,9 juta rupiah.

 

panasonic-gf9-main-ces

dronesplayer.com

2. Panasonic GF9

Panasonic juga menyusul pabrikan lain meluncurkan produk mirrorless di 2017.Lumix GF9 mempertahankan dimensi super-ringkas milik GM1 dan GM5, sekaligus mengunggulkan fitur-fitur selfie yang menjadi andalan GF8.

Fitur-fitur lain andalan Panasonic seperti Post Focus dan Focus Stacking turut disematkan ke dalam Lumix GF9, menjadikannya suatu paket yang komplet dalam ukuran mini.

Kamera berdesain vintage ini mengusung sensor 16MP, FHD 60p, teknologi DFD, layar monitor berukuran 3 inci yang dapat digerakkan hingga 180 derajat. Panasonic membanderol kamera mirrorless barunya ini dengan harga sekitar 11 jutaan rupiah.
xt20

fujifilm.com.cn

3. Fujifilm X-T20

Pabrikan asal Jepang itu juga merilis kamera mirrorless premium X-T20 Januari 2017 lalu. Kamera mirrorless satu ini mengusung sejumlah fitur menarik seperti sensor X-Trans III 24 MP, auto fokus dengan 325 titik AF, ada 5 skenario AF-C, fitur video 4K dan layar sentuh serta film simulation ACROS.

 

dailycameranews.com

dailycameranews.com

4. Nikon 1 J6

Bulan Februari 2017 lalu, Nikon merilis mirrorless keren Nikon 1 J6. Kamera ini dilaporkan mengusung spesifikasi yang menarik seperti sensor 20, 8MP dengan kemampuan merekam video 4K (15fps) dan teknologi SnapBridge.

Dipasaran produk kamera Nikon ini terbilang cukup tinggi. Namun jika dilihat dari kemampuan yang diusung, kamera ini jelas dapat dipertimbangkan dalam mengabadikan momen- momen berharga di kehidupan kamu.

 

thenewcamera.com

thenewcamera.com

5. Sony A7R III

Sony sebagai produsen elektronik inovatif juga merilis kamera mirrorless baru yang merupakan penerus dari A7R II, A7R III. Kamera mirrorless satu ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik seperti sensor beresolusi 70 hingga 80MP.

Fitur-fitur lain yang disematkan dalam kamera ini di antaranya Body Image Stabilization alias IBIS.

Kamu tertarik yang mana? Yuk persiapkan tabungan dari sekarang dan nikmati sensasi kecanggihan teknologinya (NA/NH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *