Mobil Listrik Murah Tesla Model 3 Siap Diluncurkan

Oleh: Gandi Faisal

Awal pekan ini (9/7), Elon Musk mengumumkan melalui akun Tweeter-nya peluncuran mobil listrik Tesla Model 3. Mobil yang digadang-gadang oleh produsennya sebagai low cost EV dan merupakan mobil listrik produksi massal Tesla ini sudah dinantikan kehadirannya oleh banyak peminat. Tesla Model 3 pertama di dunia menjadi milik chief executive Tesla Ic., Elon Musk. Elon Musk tidak membeli mobil pertama tersebut; dia mendapatkannya sebagai hadiah dari Ira Ehrenpreis, salah satu anggota dewan perusahaan.

Courtesy of You Tube

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, 30 pemesan pertama akan mendapatkan kunci mobil mereka pada tanggal 28 Juli. Di bulan Agustus, perusahaan berencana memproduksi 100 kendaraan, 1.500 kendaraan di bulan September; dan 20.000 kendaraan di bulan Desember.

Nama mobil listrik Tesla telah menjadi buah bibir di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mobil ini mencuri perhatian bukan hanya pemerhati dan pemain industri otomotif, tetapi juga banyak industri lain karena keterkaitan industri otomotif dengan banyak industri lainnya, termasuk industri minyak bumi. Dan selain nama mobil listrik Tesla, nama lain yang juga selalu mendapat perhatian dari banyak sekali pihak, terutama di dunia rekayasa teknologi, otomotif, hingga perjalanan luar angkasa adalah nama pemilik perusahaan, yaitu Elon Musk.

Courtesy of You Tube

Elon Musk dianggap sebagai salah satu visioner terpenting saat ini. Dia adalah pendiri SpaceX, perusahaan yang bergerak di bidang perjalanan dan transportasi luar angkasa dan produksi roket antariksa. Elon Musk telah mengutarakan banyak ide dan visi yang menurutnnya bertujuan untuk mengubah dunia dan kemanusiaan, dengan obyektif mengurangi pemanasan global melalui produksi dan konsumsi energi berkelanjutan, dan memelopori pembentukan koloni umat manusia di Planet Mars untuk mengurangi ‘risiko musnahnya umat manusia’ dengan membangun ‘kehidupan antar-planet’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *