5 Restoran Halal Korea di Jakarta yang Wajib Dicoba

Dunia kuliner menyuguhkan banyak jenis dan macam makanan dengan cita rasa yang berbeda dari satu negeri dengan negeri lainnya.  Korea adalah salah satunya, dan beberapa makanan dari negeri ini sudah dikenal luas, termasuk di Indonesia, antara lain Bibimbap, Ramen atau RamyeonBulgogi dan masih banyak lagi.

Memang banyak makanan dari negeri gingseng ini mengandung babi, menjadikannya tidak halal bagi masyarakat Indonesia dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa restoran Korea yang menyajikan menu halal di Jakarta, diantaranya adalah:

  1. Mujigae

Mall Kelapa Gading III Lt. Dasar, Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Jakarta Utara

Tel: (021) 45848978

Mujigae – courtesy of blogspot

Salah satu restoran korea yang sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Restoran negeri Gingseng tersebut mempunyai konsep yang sangat unik untuk para pecinta artis Korea karena di setiap kursi pengunjungnya menampilkan wajah para artisnya. Restoran ini menyediakan Mini Grill portable untuk menyajikan hidangan BBQ atau Bulgogi dengan rasa yang menggoyang lidah dan harga yang bersahabat.

  1. Lotteria

LG Floor, Unit 21 Jl. Casablanka Raya Kav.88 Jakarta Selatan

Tel: 021-2948 8464

Untuk para pecinta ayam goreng, Lotteria menawarkan menu dengan cita rasa berbeda. Restoran yang memiliki sertifikat halal ini  menyajikan ayam goreng dengan berbagai bumbu yang tentunya mempunyai rasa yang menggoda lidah. Beberapa rekomendasi di menu antara lain Hot Spicy Chicken, Chicken Buldak, dan Chicken Gangjong.

  1. Daebak

Jalan Margonda Raya No.239, Kemiri Muka, Beji, Kemiri Muka, Depok

Tel: 0877-8169-5353

Daebak Resto – courtesy of iklantravel.com

Restoran berkonsep fan cafe ini sangat cocok dikunjungi oleh para penggemar K-Pop. Bagian dalam restoran ini dipenuhi poster girlband dan boyband Korea yang juga terkenal di Indonesia. Tidak hanya tampilannya yang membuat suasana hangat dan akrab, tetapi juga restoran ini menawarkan menu yang beragam seperti Kimbab, Jjajangmyeon, Tokpoki dan masih banyak lainnya.

  1. Wu Jang Gun

Jalan Wolter Monginsidi No.34, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Wu Jang Gun – courtesy of AnakJajan

Tel: (021) 7256181

Restoran ini mengusung konsep bak suasana rumah, terdiri atas dua lantai dengan kebun hijau di bagian belakang restoran. Wu Jang Gun juga dikenal sebagai restoran BBQ dengan menu daging-daging terbaik dan alami yang menggoyang lidah, dan tentunya halal.  Sesaat setelah masuk ke dalam restoran, kita akan disajikan berbagai Banchan. Tetapi, yang membedakan Banchan di restoran ini dengan restoran lainnya adalah mereka menyediakan dua jenis Kimchi dengan tingkat kepedasan yang berbeda.

  1. Yoogane

Lotte Shopping Avenue Ciputra World Lantai 1, Jakarta Selatan

Tel: (021) 29889294

Buat yang penasaran sama bakmie asal negeri gingseng, Yoogane menyajikan mie goreng yang berbeda khas Korea. Menu rekomendasi di restoran ini adalah Galbi ayam + mie goreng. Tapi, meskipun tidak menyajikan makanan yang mengandung babi, restoran ini menyediakan minuman beralkohol, dan belum memiliki sertifikat halal dari MUI.

Selamat mencoba!